Bisnis Jasa Untung Cepat Tanpa Mengeluarkan Uang Sedikitpun

Saat ini banyak pengangguran yang bingung mencari pekerjaan, karna banyak perusahaan mengutamakan ijazah ketimbang kemampuan yang dimiliki oleh para calon pekerja. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk para pengangguran di luar sana mendapatkan pekerjaan yang layak karena banyak jenis peluang bisnis jasa yang menguntungkan, cukup dengan memiliki kemauan yang kuat dan dibarengi dengan kemampuan yang memadai.

Menjadi wirausahawan atau membuka bisnis sendiri jauh lebih baik, karena penghasilannya melebihi karyawan kantoran. Tapi membuka usaha saat ini gampang-gampang susah. Gampangnya yaitu hanya membutuhkan modal niat dan nekat saja sudah bisa mendapatkan penghasilan. Susahnya adalah cara untuk mendapatkan pembeli dan mempertahankan pembeli, apalagi yang telah menjadi pelanggan.

Namun bagaimana jika belum punya cukup modal? Kalau modal yang dimiliki belum cukup, bisa mencari kredit di bank terlebih dahulu sebagai modal, atau di BPR (Badan Perkreditan Rakyat). Atau apabila tinggal di desa, bias juga meminta bantuan modal ke KUD atau Koperasi Unit Desa.

Ketika ingin memulai bisnis, hal yang harus dipahami pertama kali adalah dasar-dasar tentang bisnis. Bisnis dapat digolongkan menjadi dua bagian, yaitu bisnis jasa dan bisnis non-jasa. Dalam artikel ini yang akan dibahas hanya mengenai bisnis jasa saja.

Bisnis jasa adalah bisnis yang menjual tenaga, ilmu, serta keahlian di bidang-bidang tertentu. Bahkan keahlian yang terlihat mudah pun dapat dijual, sebagai contohnya adalah membuka bisnis jasa untuk menjawab soal matematika tingkat SD, membuka jasa reparasi handphone, ojek payung, potong rambut, jasa pengetikan, jasa sol sepatu dan lain sebagainya.

Berikut ini ada beberapa peluang bisnis jasa yang sudah sangat familiar dengan yang dapat ditemukan sehari-hari dan dapat menguntungkan:

  1. Bisnis Jasa Reparasi Alat Elektronik

Bisnis jasa yang satu ini kelihatannya memang gampang, namun tidak akan ada matinya, dengan kata lain masih ada harapan yang cerah untuk bisnis ini. Sebagai contoh, bisnis jasa reparasi computer, hampir di setiap rumah pasti memiliki komputer atau laptop yang biasanya digunakan oleh anak-anak sekolah atau mahasiswa untuk mengerjakan tugas-tugas. Jasa ini akan sangat berguna apabila komputer yang digunakan oleh mereka untuk mengerjakan tugas-tugas tiba-tiba mati total atau rusak, dan tidak semua orang memiliki keahlian memperbaiki komputer atau laptop, bahkan install ulang software saja tidak bias. Inilah peluang usaha yang cukup menjanjikan bagi orang-orang yang memiliki keahlian di bidang reparasi komputer. Bisa pula mematok tarif jasa reparasi komputer sebesar harga yang sesuai dengan pasar atau bahkan bisa lebih apabila garansi pelayanan yang diberikan dapat menjanjikan.

bisnis jasa tanpa uang

  1. Tukang Ojek

Ini adalah salah satu bisnis jasa yang mudah untuk diterapkan, cukup memiliki keahlian berkendara motor, STNK, helm, SIM C, dan tentunya sepeda motor. Bisnis jasa ini sudah bisa menggaransi keuangan, karna penghasilan yang didapat dari bisnis jasa tersebut setidaknya sudah lebih dari cukup untuk membiayai makannya sehari-hari. Bahkan ada tukang ojek yang mampu menyekolahkan anaknya hingga sarjana. Walau terlihat gampang, namun dalam menjalankan bisnis jasa yang satu ini kalian dituntut untuk menguasai medan dan jalan, supaya tidak tersesat saat mengantarkan penumpang.

Agar pendapatan berlebih, disarankan untuk mengikuti jaringan ojek online yang saat ini sedang marak dan digemari banyak orang karna akses dan fasilitas yang ditawarinya lebih mudah.

  1. Bisnis Pangkas Rambut

Bisnis jasa yang satu ini adalah bisnis yang menjamur tidak hanya di kota besar, namun di daerah-daerah juga pasti ada saja bisnis pangkas rambut. Yang paling terkenal dan mungkin sudah pernah terdengar di telinga yaitu tukang cukur Madura. Agar bisa sukses dalam bisnis jenis ini, pengetahuan mengenai cara mencukur rambut adalah penting hukumnya, agar tidak terjadi asal potong, dan potongan rambutnya jadi bagus dan rapi. Untuk tarif cukur, bisa mematok harga, dan bisa juga menarik tarif sesuai dengan jenis gaya rambut atau jenis layanan tambahan yang diberikan, misalnya layanan pijat, layanan akupuntur, dan lain sebagainya.

Itu adalah jenis-jenis bisnis jasa yang terlihat sepele namun mudah untuk dijalankan karena modal yang dikeluarkan tergolong sedikit, hanya membutuhkan niat yang kuat dan keahlian yang cukup. Penghasilan yang ditawarkan pun lebih dari cukup untuk kalian yang sampai saat ini belum atau sulit mendapatkan pekerjaan.

 

Related Posts

About The Author

Add Comment